Clay Material, Bahan Bangunan untuk Hunian yang Lebih Nyaman

Clay Material, Bahan Bangunan untuk Hunian yang Lebih Nyaman

SamaneaHill.co.id, Tangerang – Ketika hendak membeli suatu hunian, Anda tentu perlu memperhatikan beragam hal sebelum membelinya, salah satunya adalah bahan bangunan yang digunakan. Pemilihan material/bahan untuk bangunan memang sangat perlu diperhatikan, terutama yang berhubungan dengan kesehatan penghuninya. Untuk itu perlu diperhatikan bagaimana tips memilih bahan material bangunan yang kuat dan ramah lingkungan.

Salah satu material bahan bangunan yang memenuhi kriteria di atas adalah tanah liat. Ada beberapa alasan mengapa tanah liat cocok untuk digunakan sebagai material bangunan, di antaranya:

Serba Guna

Tanah liat sangatlah serbaguna karena dapat digunakan untuk membuat batu, keramik, plaster, serta material bangunan alami lainnya yang minim impak.

Tahan Lama

Sebuah bangunan yang terbuat dari tanah liat dipercaya bisa bertahan hingga mencapai 100 tahun dan bahkan beberapa lainnya bisa bertahan lebih lama lagi.

Dapat Didaur Ulang

Bila menerapkan proses dekontruksi yang tepat dan teliti, material tanah liat seperti batu bata dan keramik dapat digunakan kembali untuk proyek lainnya. Tanah liat mudah didaur ulang dan dibentuk ulang dengan mudah.

Dengan menggunakan Modified Clay Material, kamu sebagai penghuni rumah akan merasakan beberapa keunggulannya seperti ramah lingkungan, tahan api, tekstur natural, tidak lembab, minim perawatan, weatherproof, dan juga awet.

Saat tembok rumah kamu menggunakan material bangunan dengan kualitas rendah, berbagai masalah bisa saja timbul. Jamur dan lumut adalah hal yang paling umum ditemui. Belum lagi kamu harus mengganti warna cat berulang kali jika tembok sudah mulai kusam.

Dengan Modified Clay Material, kamu akan menghemat waktu, uang, dan juga tenaga karena tidak perlu melakukan hal itu.

Jadi, sudah saatnya kamu mencari tau bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumahmu. Tahap penting di awal ini tidak boleh kamu lewatkan karena akan berpengaruh pada kenyamananmu menghuni sebuah rumah.(AN)

No Comments

Post A Comment